header-int

Dosen dan Mahasiswa lakukan Penghijauan Kampus

Kamis, 05 Jul 2018, 12:55:38 WIB - 291 View
Share
Dosen dan Mahasiswa lakukan Penghijauan Kampus

Palangka Raya – Guna meningkatkan lingkungan kampus yang lebih asri serta memberikan kesan yang sejuk, dosen dan Mahasiswa Universitas PGRI Palangka Raya (UPP) pada hari sabtu 10 maret 2018, melakukan Kegiatan Penghijauan di Lingkungan Kampus.

Kegiatan ini dipimpin oleh Dekan Fakultas Pertanian UPP , Bapak Yos Andy Tangkasiang, S.Hut., M.Si dan diikuti oleh beberapa orang dosen dari program studi yang ada di UPP serta mahasiswa yang terdiri dari anggota BEM, MENWA dan MAPALA UPP.

Kegiatan penghijauan ini melakukan Penanaman Palem Buntut Tupai (wodytia bifucarta) sebanyak 20 Bibit Pohon dan Tanaman Pucuk Merah (syzgium oleana) sebanyak 35 Bibit Tanaman.  Bibit pohon dan tanaman ini disebar di tiap halaman kelas, kantor program studi, kantor fakultas, sekitar lapangan basket, halaman mushola dan kantor rektorat.  

Dalam kesempatannya, Dekan Fakultas Pertanian UPP mengatakan bahwa ditanamnya bibit pohon Palem Buntut Tupai dan Tanaman Pucuk Merah memang mempunyai tujuan khusus. “Palem Buntut Tupai adalah tanaman pohon yang sudah sangat populer,  pohon ini  tahan terhadap bermacam serangan polusi udara dan sangat mudah beradaptasi. Pohon Palem Buntut Tupai bisa memanjang dengan ketinggian antara 4 -15 meter, sehingga memberikan kesan teduh pada pelataran yang ditanami pohon ini serta kesan menawan dan nyaman. Kemudian, Tanaman Pucuk Merah yang merupakan tanaman jenis perdu bertema tropis ditanam sebagai pembatas jalur hijau di yang memberikan kesan rapi dan asri di sekitar ruangan yang ditanam. Pada intinya, kegiatan penghijauan ini selain memberikan kesan asri dan sejuk, tetapi juga diharapkan kedepannya mampu memberikan kesan nyaman kepada seluruh sivitas akademika”, tukasnya.  (Humas UPGRIPLK.Juni.2018)

Unidha Universitas PGRI Palangka Raya secara resmi berdiri pada tanggal 1 September 1990. Dasar hukum SK Mendikbud RI Nomor 0152/0/1990 tertanggal 19 Maret 1990 tentang pemberian status terdaftar kepada fakultas/jurusan/program studi di Lingkungan Universitas PGRI Batang Garing. Selanjutnya dikukuhkan/ditegaskan kembali berdasarkan SK Dirjen Dikti Depdikbud RI Nomor 97/DIKTI/Kep/1996 tanggal 12 April 1996 tentang keberadaan Jurusan dan Program Studi di Universitas PGRI Batang Garing Palangka Raya.
© 2020 Universitas PGRI Palangka Raya Follow Universitas PGRI Palangka Raya : Facebook Twitter Linked Youtube