header-int

PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN PROGRAM PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN UNIVERSITAS PGRI PALANGKA RAYA

Selasa, 25 Agu 2020, 14:51:00 WIB - 131 View
Share
PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN PROGRAM PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN UNIVERSITAS PGRI PALANGKA RAYA

(Palangka Raya, 21-22 Agustus 2020). Program Pengembangan Kewirausahaan Universitas PGRI Palangka Raya melaksanakan pelatihan kewirausahaan kepada mahasiswa/i dan alumni Universitas PGRI Palangka Raya pada 21-22 Agustus 2020 di Ruang LP2M Universitas PGRI Palangka Raya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Pelatihan ini dilaksanakan dalam 2 (dua) hari. Pada hari pertama dihadirkan 3 (tiga) narasumber dengan tema pelatihan yang berbeda yaitu, pelatihan pembuatan sedotan alami berbahan purun dan prupuk dengan narasumber ibu Febrianti dari BUMDES Tumbang Nusa, Pelatihan pembuatan minuman herbal khas kalimantan tengah dengan narasumber ibu Kameliati dari CV. M4 Bersaudara dan Pelatihan pembuatan Hand Sanitizer berbahan lokal daun pati ulat dengan narasumber Bapak Satriya Nugraha.

Pada hari kedua, pelatihan dilanjutkan dengan tema kewirausahaan terkait manajerial bisnis diantara nya, pelatihan penentuan harga pokok produksi dan laporan keuangan dengan narasumber Bapak Ir. Arief Rahman Hakim, M.Si dari Pusat Inkubator Bisnis Universitas PGRI Palangka Raya, dan pelatihan Branding dan Pengemasan Produk dengan narasumber Ibu Asro' Laelani Indrayanti, SP., MP dari Program Pengembangan Kewirausahaan Universitas PGRI Palangka Raya.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 20 orang mahasiswa/i dan alumni Universitas PGRI Palangka Raya dan disiarkan langsung melalui zoom meeting sehingga bisa diikuti oleh para alumni yang berada di luar kota Palangka Raya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemampuan kepada mahasiswa khususnya untuk bisa meningkatkan kemampuan dalam berwirausaha sehingga saat lulus mahasiswa tidak menjadi pencari kerja namun dapat menciptakan lapangan kerja. (str)

 

 


Video Terkait :

Unidha Universitas PGRI Palangka Raya secara resmi berdiri pada tanggal 1 Maret 1990. Dasar hukum SK Mendikbud RI Nomor 0152/0/1990 tertanggal 19 Maret 1990 tentang pemberian status terdaftar kepada fakultas/jurusan/program studi di Lingkungan Universitas PGRI Batang Garing. Selanjutnya dikukuhkan/ditegaskan kembali berdasarkan SK Dirjen Dikti Depdikbud RI Nomor 97/DIKTI/Kep/1996 tanggal 12 April 1996 tentang keberadaan Jurusan dan Program Studi di Universitas PGRI Batang Garing Palangka Raya.
© 2020 Universitas PGRI Palangka Raya Follow Universitas PGRI Palangka Raya : Facebook Twitter Linked Youtube