header-int

Sanggar Seni dan Budaya UPP Raih Juara Harapan 1 Penyaji Tari Tingkat Provinsi pada Pagelaran Bawi N

Rabu, 20 Jun 2018, 20:26:58 WIB - 691 View
Share
Sanggar Seni dan Budaya UPP Raih Juara Harapan 1 Penyaji Tari Tingkat Provinsi pada Pagelaran Bawi N

Pada pagelaran Pemilihan Bawi Nyai Harati Kalteng 2016 yang dilaksanakan 18-19 Oktober 2016, Tim Penyaji Tari Sanggar Seni dan Budaya UPP ikut serta dalam perlombaan Seni Tari Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada pagelaran tersebut. Perlombaan tari pada kegiatan ini diikuti oleh 13 Peserta, dimana Sanggar Seni dan Budaya UPP merupakan satu-satu nya peserta yang berasal dari perguruan tinggi, 12 peserta lainnya berasal dari Sanggar Tari yang berasal dari seluruh Kota dan Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah.

Setelah seluruh peserta menampilkan tariannya, Panitia Pelaksana langsung mengumumkan para pemenang pada Perlombaan tersebut. Dimana Sanggar Seni dan Budaya UPP mendapatkan Juara Harapan 1, yang merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua dimana ini merupakan pertama kalinya Tim Penyaji Tari kita mengikuti lomba, ditambah lagi lomba ini diadakan untuk tingkat Provinsi.

Bersama Wakil Rektor III  Sriyana, S.Sos., M.Si , tim penyaji tari Sanggar Seni dan Budaya UPP yang terdiri dari Ramadhani Putri, Mardianti Kivtia, Maulida Zia, Rendy dan Dendy serta didampingi oleh pengasuh Sanggar Seni dan Budaya Theresia Dessy Wardani, S.Pd , di Ruangan Rektor Universitas PGRI Palangka Raya, menyerahkan Piala Juara Harapan 1 Penyaji Tari Kepada Rektor Universitas PGRI Palangka Raya, Bapak Dr. H. Maharidiawan Putra, SH., MH.

Bapak Rektor menyambut dengan bangga dan bahagia, atas keberhasilan mahasiswa/i anggota sanggar UPP yang telah mengharumkan nama Universitas PGRI Palangka Raya di Tingkat Provinsi. Beliau berpesan untuk jangan selalu berpuas diri, selalu giat berlatih agar kedepannya Sanggar Seni dan Budaya UPP bisa semakin berkembang. Untuk kedepannya, Pihak Universitas akan semakin mendukung kegiatan kemahasiswaan tidak hanya di bidang seni, untuk bisa menorehkan prestasi nya. Hal ini juga diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa baru yang akan mendaftar di Kampus Universitas PGRI Palangka Raya.

Unidha Universitas PGRI Palangka Raya secara resmi berdiri pada tanggal 1 Maret 1990. Dasar hukum SK Mendikbud RI Nomor 0152/0/1990 tertanggal 19 Maret 1990 tentang pemberian status terdaftar kepada fakultas/jurusan/program studi di Lingkungan Universitas PGRI Batang Garing. Selanjutnya dikukuhkan/ditegaskan kembali berdasarkan SK Dirjen Dikti Depdikbud RI Nomor 97/DIKTI/Kep/1996 tanggal 12 April 1996 tentang keberadaan Jurusan dan Program Studi di Universitas PGRI Batang Garing Palangka Raya.
© 2023 Universitas PGRI Palangka Raya Follow Universitas PGRI Palangka Raya : Facebook Twitter Linked Youtube